Ketika Ego Sudah Mengalahkan Logika

Posted: Desember 23, 2012 in tulisan Heri yang lainnya,,click this

Musuh yang terberat dalam kehidupan adalah DIRI KITA SENDIRI. Sangat tidak mungkin untuk mengalahkan diri kita sendiri. Bisa dikatakan pula bahwa musuh terbesar manusia salah satunya adalah EGO. Kalahkan dulu ego itu maka niscaya kita akan memperoleh kebijaksanaan.

Hal yang paling sulit dilakukan adalah mengatasi diri sendiri. Namun bukan berarti tidak mungkin mengatasinya. Kita selalu dipermainkan oleh yang namanya EGO tanpa kita sadari. Bersyukurlah bagi mereka yang cepat sadar ketika EGO menguasai diri kita. Karena jika EGO menguasai diri. Semua hal akan terlihat buruk dimata kita. Hal seindah apapun tidak akan terlihat.

Saya sendiri menyadarinya. Inilah bagian dari ketidaksempurnaan kita sebagai manusia. Memang kita sebagai manusia tidak pernah lepas dari yang namanya khilaf. Dalam hal ini adalah EGO, oleh karena itu bagaimana kita menyadarinya dan bagaimana mengatasinya. Ini adalah sebuah ujian terbesar di diri kita.

Bahagia bagi mereka yang bisa menyadari dan saling mengingatkan satu sama lain karena hal itu yang akan membuat kita dapat terus berjuang bersama menghadapi semua ujian yang datang dengan segala ketidaksempurnaan kita.

Saya memiliki sebuah contoh Bagaimana sebuah Ego dapat mengalahkan Hati dan Logika, dan saya yakin contoh ini pun sangat sering kita jumpai di sekitar kita. Check this :

“Pernahkah anda melihat pasangan yang tadinya saling mencintai kini bertengkar hanya karena masalah yang sangat sepele dan sebenarnya dapat diselesaikan dengan cara musyawarah?? Inilah salah satu potret contoh Manusia yang lebih menjunjung tinggi EGO daripada HATI dan LOGIKA nya!! Dalam hal ini saya sering sekali melihat, bahkan hal ini pernah terjadi pada diri saya sendiri. Dua orang yang tadinya saling mencintai, kini mereka saling mencaci dan memaki pasangannya hanya karena masalah sepele yang seharusnya dapat diselesaikan dengan baik-baik. Kenapa harus mencaci, memaki dan mencerca?? Jika dulu hati kalian satu?? Jika dulu kalian saling mencintai dan menyayangi??”

Inilah EGO!! Musuh terbesar manusia. Manusia yang tidak bisa mengalahkan Ego nya, hidupnya pun tidak akan bahagia, karena didalam hatinya akan selalu ada rasa ingin menang sendiri dan tidak peduli terhadap orang lain. Inilah bagian dari ketidaksempurnaan kita sebagai manusia. Hal ini terjadi di semua kehidupan baik dengan teman, sahabat, rekan kerja, pacar, tunangan, pasangan suami istri, anak bahkan dengan saudara dan orang tua kandung kita sendiri. Bayangkan saja jika itu terjadi, akan berapa banyak hubungan pertemanan, pacar, suami -istri, ortu-anak, sesama saudara akan pecah berantakan hanya karena kita menyerah terhadap yg namanya EGO”

Buat siapa saja yang sedang dalam ujian di sebuah hubungan. Pikirkan lagi ketika EGO sudah menghilangkan hati dan logika. Ini bukan bicara siapa yang benar dan salah. Tapi ini bagaimana kita mengatasi musuh terbesar dalam diri kita. Karena jujur, indah disaat kita dapat mengatasinya. Tidakkah anda ingin merasakannya. Berhentilah berlari dan jangan menyerah!!! Bukan memaksakan tapi ada yang lebih berharga dari sekedar EGO. Lihatlah lebih dalam di diri anda!!! Karena tidak ada pribadi yang benar-benar sempurna dan cocok. “A bond is a deep connection that cannot be broken by an EGO”

Semoga apa yang saya tulis ini mampu menjadikan motivasi di diri kita untuk melewati segala ujian dengan sadar dan semangat pantang menyerah. Anda pasti mampu!! banyak hal baik yang tidak pernah kita perhatikan. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan karena saya juga seorang manusia yang tidak pernah lepas dari kesalahan.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s