ENTERPRENEUR BUTUH SEKOLAH NGGAK SIH….

Posted: Januari 3, 2011 in tulisan Heri yang lainnya,,click this

Apa benar untuk menjadi entrepreneur sukses kita tidak perlu sekolah tinggi-tinggi? Seseorang mengatakan yang tidak dapat saya sebutkan sumbernya “Jika loe mau menjadi seorang entrepreneur mari kita ambil ijasah kita lalu kita bakar bareng-bareng ijasah kita sebab seorang entrepreneur ngak butuh itu Dan sekolah itu nggak penting bagi orang-orang yang mempunyai impian untuk menjadi seorang entrepreneur, sebab yang di butuhkan entrepreneur adalah mental baja dan berani menghadapi rintangan serta resiko, entrepreneur tak pernah mengenal kata kelulusan seperti yang ada pada sistem pendidikan kita karna entrepreneur tak pernah lulus dan selalu belajar, entrepreneur sadar bahwa kesalahan adalah proses dari dia untuk menjadi pintar, lain dengan seorang pegawai yang takut untuk berbuat salah, sebab jika seorang pegawai berbuat salah maka atasanya akan memecatnya.itulah perbedaan entrepreneur dan pegawai, selain itu pendidikan kita hanya mendidik kita untuk pintar dan menjual ijazah mereka pada seorang entrepreneur yang belum tentu pintar,Seorang entrepreneur gak butuh nilai raport yang bagus tapi yang dia butuhkan adalah nilai lapangan yang bagus, yang dibutuhkan seorang entrepreneur dia nggak harus pintar dalam segala hal tapi dia harus pintar mempekerjakan orang-orang yang pintar, sekolah kita hanya mendidik kita untuk menjadi seorang pekerja dan bukan seorang yang membuka peluang kerja, dengan ilmu matimatis yang mereka ajarkan membuat mereka selalu penuh perhitungan untuk mengambil tindakan sehinga membuat mereka selalu berfikir dan berfikir tanpa melakukan sesuatu’ sekolah mendidik mereka untuk takut gagal dan membenci kegagalan, padahal kita tau semakin banyak kita mengalami kegagalan semakin pintarlah kita”

Bagaimana pendapat kalian teman mengenai pernyataan dari seseorang di atas, apakah dia benar ataukah salah? Dari sekian banyak kalimat yang ia nyatakan saya hanya setuju dengan kalimat “semakin banyak kita mengalami kegagalan semakin pintarlah kita” dan selebihnya orang itu hanya melecehkan dunia pendidikan. Kalau memang begitu buat apa ia belajar di TK, SD, SMP, dan SMA.

Satu hal yang harus kita tanamkan dalam hati kita, “ mau jadi apapun kita nanti , mau jadi siapapun kita nanti, sekolah tetap jembatan terpenting yang harus kita lalui untuk menjadi siapa kita nanti”

Memang benar semua orang bisa menjadi entrepreneur baik yang sekolah maupun yang tidak sekolah . Tetapi darimana kita dapat menumbuhkan mental baja kita, dan siapa yang dapat mengajarkan hitung-hitungan dari hasil keuntungan kita serta bagaimana kita dapat memanaje usaha yang kita dirikan? Apa itu semua bisa dilakukan dengan cara instan? Jelas sekali jawabannya adalah TIDAK. Sekolah lah yang menjadikan kita entrepreneur sukses. Tanpa sekolah memang bisa menjadi entrepreneur tetapi apakah entrepreneur tersebut punya pengetahuan untuk mengatasi keadaan yang menimpa perekonomian Negara? Menjadi entrepreneur sukses butuh wawasan yang luas yang tidak dapat dibentuk dengan cara asal-asalan apalagi secara instan. Sekolah bukan sekedar sekolah, karena dengan sekolah lah kita dapat tahu siapa kita nanti.

Berbanggalah kalian yang rela berangkat setiap pagi dan membawa banyak buku pelajaran karena dengan itulah yang akan menjadikan mu entrepreneur suskes dengan wawasan luas, yang punya visi jauh ke depan, yang mampu menghantam terpaan ombak yang tajam, Wawasan mu lah yang akan membawa seberapa jauh kesuksesan mu nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s