eits..ENTERPRENEUR BISA BANGKRUT

Posted: Januari 4, 2011 in tulisan Heri yang lainnya,,click this

Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi seorang enterpreneur pasti ada satu rasa kecil di dalam hati dan pikirannya jikalau akan menghadapi masa-masa sulit bahkan bangkrut. tetapi hal seperti itu tidak harus menjadi penghambat semangat seseorang untuk tetap berenterpreneur.

beberapa sebab enterpreneur dapat bangkrut sebagai berikut :

1.Bermodalkan uang orang lain/ pinjaman

Berani Optimis Pakai Duit Orang Lain Sehingga berakibat lupa diri, bahwa itu duitnya orang lain yang harus dikembalikan juga…bukan duitnya sendiri. Nah, karena lupa diri ini, maka cara pakai duitnya juga bisa saja sembarangan, gak pakai perhitungan untung rugi bisnis. Asal pakai saja, urusan…menyusul belakangan.

2. Terlalu menjaga gengsi pribadi.

Sehingga sangat ingin orang lain tahu, bahwa dia sudah sangat sukses. Ini berakibat memilki sifat konsumtif banget. Sungguh berbahaya, karena ada keinginan yang kuat untuk pamer hal-hal bersifat fisik, sebelum waktunya. ada saatnya kapan kita dapat menikmat hasil usaha kita. ibarat kata kita puasa dulu lah.

3. Kurang sekali memberi dan melayani orang lain

Atau bahasa singkatnya: kurang bersedekah. Nah, kalau sudah seperti ini, biasanya juga kurang perhatian kepada konsumen/customer nya. Tidak bijak melayani dan merawat konsumen. Padahal ini sangat penting untuk loyalitas konsumen kita. Sebenarnya, pada kondisi apa pun kita ini, banyaklah beramal-sedekah. Bantulah orang lain sebanyak mungkin, apalagi konsumen kita. Ini sering dilupakan.

4. Merasa terlalu “motivated & populer”,

sehingga sampai “over self confidence”. Seseorang jika sudah terlalu “over self confidence” …biasanya juga “over expectation”, berlebihan dalam harapan mencapai sasaran-sasaran bisnisnya. Dia berpikir, karena sudah punya kepercayaan diri tinggi dan sudah populer, maka bisnisnya pasti lancar jalannya. Ini juga bisa menyebabkan berpikir “menggampangkan” relasi bisnisnya. Akibatnya bisa dijauhi, bahkan ditinggal relasinya, karena sering tidak sepaham. Kalau sudah begini ya gak bisa maju bisnisnya doong.

5. Kurangnya Bersyukur atas nikmat yang diberikan

ini yang terpenting mau sehebat apapun kita dalam berenterpreneur, mau sebanyak apapun saham kita di dunia tetapi jika kita melupakan hal yang satu ini maka semua itu akan hilang tanpa kita sadari. Menjadi enterpreneur apalagi sudah sukses itu semua hanyalah titipan yang pada suatu saat akan dikembalikan juga kepada yang menguasai. jangan lupa untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan semakin banyak kita bersyukur maka akan semakin bertambah nikmat yang akan kita terima, bersihkanlah hasil keuntungan usaha kita kepada yang membutuhkan, di dalam harta yang kita terima terdapat hak-hak orang fakir miskin yang harus kita berikan..

 

bekerjalah dengan keras, berjuang lah sampai akhir dan disertai do’a setelah itu bersyukur atas nikmat yang diberikan. InsyaALLAH ALLAH akan membantu kita sekalipun usaha kita akan hancur. InsyaALLAH

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s