Mengungkap Sisi Lain Enterpreneur Dari Negri Cina

Posted: Januari 4, 2011 in tulisan Heri yang lainnya,,click this

Di Indonesia orang cina lebih banyak menjadi entrepreneur daripada pekerja kantoran. Kita dapat menjumpai mereka di glodok, roxy mas dan pusat perbelanjaan yang lain. Apakah mereka memang sengaja dating ke Indonesia hanya untuk berdagang?mengapa mereka tidak berdagang di negeri mereka sendiri?

Persepsi China sendiri bahwa Indonesia bukan negara aman, terutama bagi etnis China berdasarkan pengalaman Gerakan 30 September dan kenangan peristiwa kerusuhan Mei 1998. Masih ada dari mereka yang masih mengingat peristiwa itu. Kenangan buruk itu sudah dicoba dipupuskan dengan menunjukkan bahwa Indonesia sudah menjadikan hari raya Imlek sebagai hari libur nasional dan diizinkannya penggunaan bahasa China. Kita menegaskan kepada mereka bahwa Indonesia sudah mengalami kemajuan dan perbaikan yang jauh lebih baik dari persepsi mereka.

Ada 8 peluang usaha favorit pengusaha cina di Indonesia

1. Peluang Usaha Bermain saham.

Seiring dengan perkembangan berbagai instrumen investasi, Peluang Usaha saham juga banyak dilirik oleh oleh orang Tionghoa atau Cina sebagai sarana investasi.

2. Peluang Usaha Industri Hiburan.

Berbagai jenis Peluang Usaha yang termasuk ke jenis ini adalah klub ekslusif, diskotik, pub, pool serta lainnya yang sejenis. yang ciri investasinya pada pengerahan modal yang besar tetapi perputaran uangnya juga cepat dan besar pula

3. Belajar untuk kemudian berjualan.

Orang Tionghoa atau Cina tak segan-segan menanamkan uang dalam bentuk belajar atau kursus. Tujuannya adalah untuk kemudian membukaPeluang Usaha sendiri

4. Peluang Usaha menyewakan properti dan prasarana.

Properti di sini tidak terbatas pada gedung, toko, atau tanah, tetapi apa saja aset yang dapat disewakan adalah merupakan Peluang Usaha yang menarik dan menguntungkan.

5. Membeli tanah, sawah dan kebun.

Masyarakat Cina atau Tionghoa, terutama Tionghoa perantauan, selalu menasihati anaknya supaya segera membeli tanah pada kesempatan pertama. Ini tampaknya berkaitan dengan latar belakang sejarah. Ketika leluhur mereka tiba di tanah rantau, sempat tak berstatus karena tidak boleh memilki tanah.

6. Peluang Usaha membangun gedung atau rumah.

Gedung maupun rumah merupakan investasi produktif bagi kalangan Cina atau Tionghoa karena Peluang Usaha ini bisa menghasilkan laba maksimal dengan menjual atau menyewakannya

7. Peluang Usaha Mendirikan Bank dan Lembaga Keuangan.

Investasi orang Tionghoa atau Cina di dunia perbankan dan lembaga keuangan sudah sangat jamak. Mulai dari bank pasar, bank simpan-pinjam, bank perkreditan rakyat hingga bank umum.

8. Peluang Usaha Membuka Toko Retail & Restoran..

Peluang Usaha yang satu ini adalah yang terbanyak di jalankan oleh masyarakat Cina atau Tionghoa.

Guna mendorong hubungan bilateral di bidang ekonomi dan perdangangan dengan Indonesia, 300 pengusaha Republik Rakyat China (RRC) akan berkunjung ke Indonesia. Jumlah yang sangat banyak, di Indonesia akan banyak sekali pengusaha dari negeri cina. Besar kemungkinan akan menutup peluang usaha para pengusaha dalam negeri.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s