SIAPA LEBIH KAYA, PNS ATAU ENTERPRENEUR?

Posted: Januari 4, 2011 in tulisan Heri yang lainnya,,click this

Bagi sebagian orang termasuk saya sendiri, menjadi pegawai negeri sipil (PNS) adalah harapan yang ingin dicapai setelah menyelesaikan pendidikan formal. Terbayang dalam benak gaji rutin yang diterima setiap bulan, baju seragam, kerja kantoran dan naiknya status sosial.. Tetapi lebih ditujukan pada pemberian pertimbangan objektif, khususnya bagi mereka yang bercita-cita ingin cepat kaya, Kondisi yang akan ditemui sebagai seorang PNS, pertama adalah gaji pegawai negeri di Indonesia dibanding dengan negeri jiran masih jauh dari mencukupi kecuali di kementerian keuangan yang bisa mendapatkan gaji sekitar 12 juta perbulan untuk golongan 3A (lulusan S1).

Bagaimana dengan entrepreneur? misalnya, begitu banyak orang yang menjual wedang jahe, dari pasar becek hingga kaki lima. Tugas wirausaha adalah, bagaimana membuat wedang jahe mampu mendatangkan uang ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah. Dan yang terbaru PNS akan kalah jauh dengan penghasilan pedagang musiman. Setelah piala AFF bergulir kita dapat lihat berapa banyak para pedagang kostum timnas yang meraup keuntungan ratusan juta rupiah per harinya. Itu masih sehari apalagi sebulan. Contoh lain lagi pedagang petasan yang mungkin hanya laku di akhir tahun saja, tapi lihat keuntungan yang dapat di peroleh itu bisa membiayai kehidupannya selama 1 tahun lebih dan tak perlu korupsi mereka juga sudah pada kaya. Itulah entrepreneur. Pekerjaan nyantai tapi uang mengalir terus.

Coba Tanya satu-satu para PNS di Indonesia. Setelah kalian pensiun nanti profesi apa yang anda lakukan? Pasti mereka akan memilih entrepreneur. Karena Cuma profesi itu yang dapat menerima mereka Tetapi ingat menjadi entrepreneur tidak bisa korupsi, masa mau korupsi uang sendiri. Cape deh…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s