10 Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia

Posted: November 28, 2012 in tulisan Heri yang lainnya,,click this

Sebagai pemain baru Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, akan menerima gaji yang fantastis. Pemain 30 tahun ini akan mendapatkan bayaran sebesar 15 juta euro atau Rp173 miliar setahun yang akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Ligue 1.

Dengan durasi kontrak selama tiga tahun, Ibra akan meraup uang sebanyak 45 juta euro atau sekitar Rp 521 miliar, hanya dari gaji saja.

Mantan Menteri Olahraga Prancis, Roselyne Bachelot, sampai buka suara mengenai gaji pemain yang didatangkan dari AC Milan dengan nilai transfer mencapai €23 juta (setara Rp266 miliar) itu. Menurutnya PSG hanya membuang uang secara percuma untuk menggaji kapten timnas Swedia tersebut.

“Ini sangat mengerikan dan membuat saya kesal. Jumlah gajinya sangat luar biasa untuk klub seperti PSG yang masih harus berjuang di Ligue 1,” tutur Bachelot dilansir France24.

Namun, rupanya gaji Ibra bukanlah yang tertinggi di dunia. Seperti dilansir therichest.org, gaji terbesar di dunia saat ini masih dipegang striker Anzhi Makhachkala, Samuel Eto’o.

Ibra kini tercatat sebagai pemain dengan gaji terbesar kedua di dunia. Gajinya lebih tinggi dibandingkan Cristiano Ronaldo, Sergio Aguero, Didier Drogba, dan Lionel Messi.

Daftar 10 Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia (per tahun)

1. Samuel Eto’o (Anzhi Makhackhala/Kamerun) €20,5 juta

Striker internasional Kamerun itu didatangkan Anzhi dari Inter Milan pada 2011 lalu. Eto’o menerima bayaran sebesar €20,5 juta atau setara Rp237,72 miliar per tahun dari klub kaya raya Rusia itu.  Anzhi dimiliki milyuner asal Rusia, Suleiman Kerimov yang sanggup mengeluarkan gaji fantastis untuk Eto’o.

2. Zlatan Ibrahimovic (PSG/Swedia) €15 juta

Kepindahan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan ke Paris Saint-Germain di bursa transfer saat ini membuat Ibra menjadi pemain kedua dengan gaji tertinggi di dunia. Ibra menerima bayaran sebesar 15 juta euro atau Rp173 miliar dari klub yang bermaskas di Parc des Princes itu.

3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)  €13 juta

Kepindahan Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009 membuatnya menjadi pemain termahal di dunia. Pemain internasional Portugal ini didatangkan dengan nilai transfer 80 juta poundsterling. Gaji CR7 memang masih di bawah Eto’o dan Ibra, namun dia menerima banyak penghasilan dari sponsor dan iklan.

4. Sergio Aguero (Manchester City/Argentina) €12,7 juta

Di klub lamanya Atletico Madrid, Aguero hanya menerima gaji 5 juta euro per tahun. Kepindahannya ke Manchester City pada 2011 lalu membuat gajinya melonjak jauh. Di Etihad Stadium, menantu Diego Maradona ini menerima gaji €12,7 juta per tahun atau Rp 139,3 miliar.

5. Didier Drogba (Shanghai Shenhua/Pantai Gading) €12,2 juta

Drogba pindah ke Shanghai Shenhua di bursa transfer musim panas ini usai membawa Chelsea merebut juara Liga Champions. Pemain 34 tahun ini mendapat bayaran fantastis di China. Dia menerima bayaran sebesar €12,2 juta atau setara Rp141 miliar per tahun.

6. Lionel Messi (Barcelona/Argentina) €10,5 juta

Tak ada yang meragukan kehebatan Lionel Messi. Striker internasional Argentina ini sukses merebut Ballon d’Or tiga kali berturut-turut dan kembali menjadi kandidat utama tahun ini. Namun rupanya, gajinya hanya menempati urutan keenam di dunia. Pemain 25 tahun ini menerima gaji €10,5 juta per musim.

7. Fernando Torres (Chelsea/Spanyol) €10 juta

Torres pindah ke Chelsea pada Januari 2011 dari Liverpool dengan nilai transfer 50 juta pounds. Di Stamford Bridge, El Nino menerima bayaran €10 juta per musim.

8. Yaya Toure (Manchester City/Pantai Gading) €10 juta

Yaya Toure pindah dari Barcelona ke Manchester City pada 2010. Di Etihad Stadium, Pemain Terbaik Afrika 2010 ini menerima gaji  €10 juta per musim. Toure membuktikan layak menerima gaji sebesar itu dengan terus menjadi pemain kunci The Citizens di lini tengah.

9. Wayne Rooney (Manchester United/Inggris) €9,5 juta

Rooney bergabung dengan MU pada 2004 dari Everton. Kini Rooney menjadi pemain Inggris dengan bayaran terbesar. Dia menerima  gaji €9,5 juta per tahun.

10. Kaka (Real Madrid/Brasil) €9 juta

Meskipun kini tak selalu mendapat tempat utama di Real Madrid, Kaka tetap masuk 10 besar pemain dengan gaji terbesar di dunia. Pemain yang bergabung dengan El Real dari AC Milan pada 2009 ini menerima bayaran € 9 juta per tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s